LOMBA MENULIS CERPEN REMAJA (LMCR-2009)

PT ROHTO LABORATORIES INDONESIA
Kembali menyelenggarakan: LOMBA MENULIS CERPEN REMAJA (LMCR-2009) Memperebutkan: LIP ICE-SELSUN GOLDEN AWARD, Total Hadiah Senilai Rp 80 Juta

•Peserta: Terdiri dari 3 (tiga) kategori : Pelajar SLTP, SLTA dan Mahasiswa/Guru/ Umum

Syarat-Syarat Lomba:

1.Lomba terbuka untuk Pelajar SLTP (Kategori A), Pelajar SLTA (Kategori
B) dan Mahasiswa/Guru/ Umum (Kategori C) dari seluruh Indonesia atau
yang sedang studi/dinas di luar negeri

2.Lomba dibuka tanggal 10 Mei 2009 dan ditutup tanggal 3 Oktober 2009

3.Tema cerita: Dunia remaja dan segala aspeknya (cinta, kebahagiaan,
kepedihan, harapan, kegagalan, cita-cita, penderitaan, maupun
kekecewaan)

4.Judul bebas, tetapi mengacu pada Butir 3

5.Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) judul

6.Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang benar, indah (literer) dan
komunikatif serta bukan jiplakan dan belum pernah dipublikasi
7.Ketentuan naskah:

a.Ditulis di atas kertas ukuran kuarto (A-4), ditik berjarak 1,5 spasi,
font 12 (huruf Times New Roman), margin kiri kanan rata (justified)
maksimal 5Cm

b.Panjang naskah antara 6 – 10 halaman, disertai: sinopsis, biodata dan
foto pengarang, foto copy indentitas (pilih salah satu:
KTP/Paspor/SIM/ Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa) yang masih berlaku

c.Naskah yang dilombakan dicetak/diprint- out masing-masing judul 3 (tiga) rangkap disertai file dalam bentuk CD

d.Naskah yang dilombakan per judul dilampiri 1 (satu) kemasan LIP ICE jenis apa saja atau 1 (satu) segel pengaman SELSUN.

e.Naskah yang dilombakan beserta lampirannya (perhatikan ketentuian
Butir 7b, 7c dan 7d) dimasukkan ke dalam amplop tertutup/dilem,
cantumkan Kategori Peserta pada kanan atas permukaan amplop dan
dikirimkan ke Panitia LMCR-2009 LIP ICE-SELSUN GOLDEN AWARD – Jalan
Gunung Pancar No.25 Bukit Golf Hijau Sentul City, Bogor 16810 – Jawa
Barat
8.Hasil lomba diumumkan 31 Oktober 2009 melalui website http://www.rayakultura. net dan http://www.rohto.co. id

9.Keputusan Dewan Juri bersifat final dan mengikat

10.Naskah yang dilombakan menjadi milik PT ROHTO, hak cipta milik pengarang
Catatan:
•Hadiah untuk Pemenang Karya Favorit (jika ada) memperoleh Piagam LIP ICE-SELSUN

•Semua pemenang mendapat hadiah ekstra 1 (satu) Buku Kumpulan Cerpen Pemenang LMCR-2009

•Pajak hadiah para pemenang ditanggung oleh PT ROHTO LABORATORIES INDONESIA

•Informasi lebih lanjut e-mail ke: lmcr.2009@gmail. com
Ketua Panitia LMCR-2009

Dra. Naning Pranoto, MA
Info Detail :
http://www.rayakult ura.net

Sayuri Yosiana
http://www.visikata .com

59 responses to “LOMBA MENULIS CERPEN REMAJA (LMCR-2009)

  1. Dayana Dwi Florientine

    haaii .. knpa tulisan yang sebelumnya tidak kelihatan yaa ??
    hmm,, aku berfikir PT.ROHTO LAB. tidak mengadakan lomba cerpen lagi . atau lombanya tanggal 10 oktober terakhir seperti tahun 2008 . Ternyata salah, aku mau mengikutinya lagi boleh kan ?? tidak dengan judul yang sama,, namun pokok bahasannya lebih ke kehidupan ibukota indonesia . dan aku berharap semoga namaku tidak tercamtum dalam 5 pemenang harapan utama,, melainkan 3 inti pemenangnya I,II,III . semogaa,, namun jika tak diijinkan Tuhan mendapatkan itu,, tak apalah .. sukses buat PT.ROHTO LAB .

  2. keren… pengen ikut

  3. kartini nainggolan

    pasti ikut dong,… semangat!!

  4. temanya remaja tapi ada syarat harus menggunakan bahasa indonesia yg benar? tema remaja kan biasanya pake bahasa anak remaja? tapi kalo pke bahasa indonesia yang benar tu yang kayak gimana ya??

  5. kalo dri email bsa enda?

  6. waw..keren abis..

    pengen ikut, meskipun ini pertama kalinya tapi moga aja bisa jadi pengalaman berharga.

  7. pingin ikutan ni….

  8. wah..keren tuh…
    ikutan boleh donk…yah meski br coba2 c!!?

  9. iya nih masih bingung soal penggunaan bahasanya…. harus baku atau ga ya??

  10. p0engen ikut tapi gimana caranya, supaya cerp0en aku bagussssssss………..

  11. oooooooo

  12. Aku ingin sekali ikut lomba ini. dan mudah-mudahan saja berhasil. Amin Yaa RAbbal ‘alamin.

  13. temen2 yg bingung soal bhs ind yg baik, aku pny sdkt masukan. tema remaja kan gak berarti kt meremajakan bahasanya.soalnya kalo kt mau karya kt diterima,kt hrs bs menggunakan bhs yg semua org bs mengerti dan gak menimbulkan kerancuan. kl bhsny terlalu gaul,blm tentu org paham.ok mari kt bersaing scr sportif dan dgn hati gembira.krn kt msh muda,byk pengalaman yg hrs kt coba.sukses utk kt smua

  14. Aku bisa apresiasikan diri melalui menulis cerpen walaupun gak segampang membalikkan telapak tangan karena membutuhkan inspirasi mendalam untuk menggali ide cemerlang.Semoga bisa berhasil untuk menulisnya dan Allah mengizinkan untuk menolong dalam menulis cerpen,amin ya robbal alamin.

  15. salam bagi indonesia….
    saya bangga, saya dari ambon bisa ngak ikut lomba cerpen, saya mau uji diri sendiri kalau bisa bersaing dengan seluruh penulis di seluruh indonesia. saya sih dianggap penulis lokalan di kampus UKI-Maluku, yang karyanya hampa dan terbias dalam tong sampah. (ngak bermakna karena binggung mau diletakan dimana hasil karya saya, sebab ambon sih jarang buka lomba nulis cerpen…. Jeck Latul)

  16. ikutan ah….. siapa tau …… bisa muncul. n gak malumaluin.

  17. lomba penulisan cerpen seperti ini benar2 bisa membangkitkan semangat dan motivasi para penulis,khususnya yang masih pemula.
    insya Allah saya akan ikut.semangat untuk semua peserta!!!

  18. ahhhhh……
    bas! gX zErU

    !!!…???

  19. Lomba menulis cerpen remaja ini sungguh bagus. Tetapi kalau syaratnya mesti pakek via pos, agak sedikit ribet. Mending ganti aja syaratnya ke via e-mail. Kan lebih mudah dan praktis.

  20. hmm.. tahun lalu aku ikutan..tapi lupa nggak tak kasih cd .
    dan cerpennya ngak pake bahasa indonesia yg baku. susah .tapi tahun ini aku bingung.. aku SMP apa SMA ya ??huft..tetep ngirim ajalah .😉

  21. aq baru sekali mau ikut lomba karya tulis, tapi sebelumnya sering menulis skenario,aq kurang paham dengan ketentuan / syarat lombanya untuk umum. tolong dong diperjelas.thnk’s

  22. w baru ini ikut lomba cerpen,tp w pingin bgt kut lomba ni tuk mmperdlam hobby w. so…met brjuanx jae dekh!!!

  23. Ok dech, met berjuang buat kita semua……

  24. arigatou gozaimasu buat infonya…^^
    Minna-san, ganbarimashou ne!!

  25. Nantikan saja aku akan ikut…….
    waspadalah-waspadalah…..

    semoga Allah memberkati

  26. l want to join it..

  27. hadiahnya apa?

  28. TIAR EPRIANTINI

    I will be a winner on this competition.!!

  29. Ok I will be next a winner this competition.

  30. thank for this information,I will be winner next this competition tomorrow.

  31. maksud kemasan lip ice atau segelnya

  32. pengen ikutan unk…

    cari pengalaman.!

  33. make bahasa remaja boleh gak neh??

  34. cokLat berkata

    kalo make bahasa remaja diperbolehkan gak sih??
    apa bahasanya mengacu pada bahasa indo yang baku??

  35. sukses terus buat panitia penyelenggara. kalo boleh saran buat perkampungan menulis cerpen dong………….

  36. pasti ikut donkz

    hadiah nya itu loh

  37. gw bakal jadi pemenang

  38. gw ga bisa nulis tapi karena butuh duit buat beli papan sk8 baru gw maw ikutan.jadi klo gw menang berati gw bkat nuli crpen..hehehe

  39. Kalo ku baca syarat2 nya insya allah bisa ikut deh…Moga aja dak di persulit ya…Ini juga baru pengalaman pertama aku ikut…Mudahan2an bisa dapat pengalaman dari ikut lomba ini…

  40. mo nanya,kalo ngirim cerpennya boleh lewat pos ga???

  41. sebelumnya terima kasih semoga sukses selalu. q mw tanya. bolehkah ngirim leam e-mail? thanks.

  42. sebelumnya terima kasih semoga sukses selalu. q mw tanya. bolehkah ngirim lewat e-mail? thanks.

  43. Bsa g klo kntor pos p’nriman bda sma daerah asal, soalnya lg liburan ne, jd n’rimnya bkan dr kntor pos dkt rmh…

  44. napa yah klw ada lomba cerpen halamannya ditentukan..padahal aku pux baxk cerpen tp hlmnx plg cm 3-4 lembar…gimana donk!!!!!!! lain kali prsyaratannya ga usah ditentukan byk hlmnx yahhh…plisss….biar aku bs ikutan…

  45. Hmm..mw tny, mksdnya kemasan lip ice tu gmn?
    Bungkusnya ap botolnya?

  46. ALLOWWWW…saya jg dah ikt mngrmkan cerpen hasil karya saya sndri,smg aja lolos.amiiiin

  47. oh ya,saya jg pny bnyak crpen yg blm prnh d pblikasikan,brg cpa yg tau almt redaksi yg bs mmpublikasikan karya saya, saya ucpkan trma ksih n smg AlLAH mmbrkan phala yg tak d sngka2.amiiiin

  48. knp ya,klo mngrmkan lomba2 lwat via pos hti saya tdk tnang,coz saya prnh 3X menang tp hadiahnya gx prnh nyampe krmh pdhal almatnya lngkap n da no hp-y…. smg ja klo saya memenangkan lomba ini smwnya bs lncar.trma kasih untk smw pihak PT ROHTO

  49. Gak sabar nunggu, hasil pemenang nanti. menang gak ya? dua cerita nih sudah ak kirim. semoga menanggggg….. AMIN

  50. Udah sjak 2 taun yg lalu, gw pngen ikutan.
    Tp, gag jadi2.
    Taun ini sangad mepet beudd… Tp, gw dah tlanjur prsiapin smua…
    Bharap menang pasti…
    Tp kalo karya gw ga pantes menang. Ya… Gpp. Ok buat cmua.
    GooD Luck!

  51. kapn berakir lomba ini

  52. kira2 siapa ya… yg bkal lolos seleksi… jd pnasaran dweeeh. mhon do’a smw-y ya… smg ja cerpen saya bs msuk.amiiiin. smw ini atas support dari klwrga jg tmn2…

  53. saya udah kirim naskahnya, tapi lewat email ke lmcr.2009@yahoo.com karena di Padang terjadi gempa, jadi nggak bisa lewat pos,,
    naskah saya di terima nggak ya??
    trus gimana ama syarat2 yang nggak bisa saya kirim??

  54. kakak,, saya lagii menunggu hasil lombanya tolong dikirim ke email saya ..
    soalnya saya sangat ingin menang dalam lomba cerpen ini..
    terima kasih banyakk

  55. thank’s tas info nya…
    q mow coba, barangkali dja brhasil

Tinggalkan Balasan

